ADV2

Bentuk KIM, Pemkot Bakal Kerja Sama Dengan PWI

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar, SE

BERITATOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU – Terobosan dalam berbagai terkait dengan informasi dan teknologi terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu terlebih khusus lewat instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Lihat saja, kedepan instansiyang dibawah komando Ahmad Yani Umar SE tersebut berencana akan membentuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang berada di setiap desa dan Kelurahan.

“Nantinya KIM tersebut akan mengelola seluruh informasi desa, serta menyampaikannya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa tersebut,” ujar Yani kepada beritatotabuan.com, Kamis (13/09/2017)

Bahkan, untuk memaksimalkan program tersebut Yani mengatakan kalau pihaknya berencana akan menggendeng komunitas wartawan yang ada di daerah itu. “Organisasi wartawan akan dilibatkan di dalam sosialisasi pembentukan KIM tersebut. Saya sudah mengkomunikasikan ini dengn pengurus PWI Kotamobagu,” tambahnya.

Yani menambahkan kalau KIM tersebut nantinya direncanakan akan mulai dijalankan pada tahun 2018 mendatang. “Jadi untuk sosialiasi terkait dengan etika-etika pemberitaan serta informasi itu ranahnya teman-teman wartawan. Disini tentu kita harus bekerja sama dengan PWI dalam rangka memaksimalkan program itu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.