ADV2

Bentuk PIK-R, BPMD PP dan KB Turun Langsung ke Sekolah

Bagikan Artikel Ini:
Siti Rafiqa Bora SE

Siti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk menjauhkan para remaja dari bahaya pergaulan bebas dan hal-hal negative lainnya, terus dilakukan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Terbukti, dalam menggencarkan sosialisasi mereka tentang hal tersebut, instansi yang dipimpin langsung oleh Siti Rafiqa Bora SE itu rela turun langsung ke setiap sekolah yang ada di Kotamobagu.

“Kami hingga saat ini terus turun ke seluruh sekolah yang ada di Kotamagu, guna mensosialisasikan bahaya tentang pergaulan bebas di kalangan remaja,” ujar Rafiqa.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu ini pun menambahkan, kalau bentul nyata sosialisasi tersebut, ditindak lanjuti mereka dengan membentuk Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

“Untuk saat ini sudah ada sekitar 7 sekolah yang memiliki PIK-R. Dimana, tujuan PIK-R itu sendiri, untuk lebih mengintensifkan sosliasisasi ke kalangan pelajar, yang mana pelaku pengurus PIK-R itu merupakan siswa juga,” jelasnya.

Untuk PIK-R itu sendiri, dikatakan Rafiqa terus mendapatkan pengawalan serius dari pihak BPMD, PP dan KB.

“Mereka dibina langsung oleh kami pihak BPMD, PP dan KB. Dimana, kemajuan dari langkah-langkah mereka dalam mensosialisasikan tentang bahaya pergaulan bebas dan lainnya, yang bisa menjerat kalangan pelajar dan remaja terus kami evaluasi dan juga damping,” tutupnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.