ADV2

Berawal Dari Hobby, ASN Ini Bisa Raup Untung Rp7 Juta/Minggu Dari Jualan Bunga

Bagikan Artikel Ini:

 

Sejumlah koleksi bunga milik Juliady salah satu ASN Bolmong yang tinggal di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bunga merupakan kategori penghibur hati atau istilah yang lagi berkembang  “Vitamin Dalam Seni Kehidupan.” Nah, ahli dalam profesi ini Juliady Pobela pemilik usaha bunga hias, warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Juliady yang berlatarbelakang Aparatur Sipil Negara (ASN)sebagai tenaga pendidik yakni guru pengajar di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ternyata mempunyai hobi merawat bunga di halaman rumahnya. “Karena hobi, awalnya saya dan istri saya hanya mengoleksi tanaman bunga hias ini, namun mulai banyaknya peminat bunga ini maka muncul sebuah ide dari saya, suatu ketika saya memberi masukan kepada istri saya, usul saya alangkah baiknya koleksi bunga ini manfaatkan untuk bisnis untuk dijual, dan istri saya menyetujui itu,” ujarnya,

Alhasil dirinya berpeluang menjadi pengusaha sukses dengan profesi itu, karena bisa menghasilkan keutungan Rp 7 juta per minggu.

Menurutnya, keutungan mulai meningkat karena pesanan dari luar daerah meningkat, mulai dari Gorontalo, Manado, Tomohon hingga Palu. “Harganya bervariasi sesuai dengan jenis bunga, ada jenis Lipstik, Agronema, Antorium, Anggrek dan lainnya. Harga yang paling murah Rp 25 ribu dan yang paling mahal Rp 2,5 juta,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan memesan stok bunga lebih banyak lagi dan ditambah dengan bibit buah-buahan yang didatangkan dari jawa, tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.