Beredar Info Ada Hewan Dari Gorontalo Sempat Masuk Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Hewan Dari Gorontalo

Ilustrasi Waspada Anthrax

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu Samsul Hidayat Lasena SPt mengungkapkan, belum lama ini, ada informasi yang beredar, terkait masuknya hewan dari Gorontalo ke Kotamobagu.

“Sempat ada laporan ada kambing 6 ekor yang masuk dari Gorontalo ke Kotamobagu. Begitu mendapat informasi tersebut, kita langsung melakukan penelusuran, dan ternyata didapati kalau kambing tersebut bukan berasal dari Gorontalo, tetapi dari wilayah Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ungkap Samsul.

Untuk lebih memastikan hal tersebut, Samsul menambahkan, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan instansi teknis terkait di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. “Kita langsung melakukan kordinasi dengan dinas terkait di daerah sana, lewat salah satu kepala seksi mereka, untuk memastikan hal tersebut. Ini dilakukan, untuk menjaga agar tidak ada hewan dari Gorontalo yang masuk ke wilayah Sulut, apalagi Kotamobagu, sebagaimana edaran dari Gubernur Sulawesi Utara,” tambahnya. (mg1)

baca berita sebelumnya : Waspada Anthrax, Hewan Dari Gorontalo Tidak Bisa Masuk Kotamobagu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.