Berpotensi Hujan Sampai Malam, Warga Diingatkan Waspada Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Waspada Bencana

Prakiraan BMKG di tanggal 29 Juli 2020

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hujan yang melanda wilayah Kotamobagu sejak Selasa (28/07/2020) tadi malam, hingga Rabu (29/07/2020) hari ini, direspon cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) daerah setempat.

Hal tersebut menyusul himbauan Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta yang meminta kepada warga yang ada di wilayahnya, untuk mewaspadai adanya potensi bencana di tengah-tengah curah hujan yang terus menerus saat ini.

“Warga di bantaran sungai kami harap untuk mewaspadai luapan air sungai di tengah tingginya curah hujan saat ini. Selain itu, mereka yang tinggal di wilayah perbukitan juga kami harapkan untuk mewaspadai potensi longsor yang bisa saja terjadi,” ungkap Refly.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lewat prakiraan cuaca, diketahui kalau Kotamobagu akan dilanda hujan petir hingga malam hari nanti. Dimana, pada pukul 11.00 WITA tetap adahujan local dengan suhu 27 derajat celcius serta kelembaban udara yang mencapai 80 persen.

Di pukul 14.00 dan 17.00 WITA hari ini, hujan local tetap terjadi dengan suhu sedikit naik ke angka 31 derajat celcius, namun dengan kelembaban udara hingga 90 persen, dengan kecepatan angin sekira 10km/jam ke wilayah tenggara.

Di pukul 20.00-23.00 WITA nanti malam, hujan  diprediksi tetap mengguyur wilayah Kotamobagu dengan suhu sekira 26 derajat Celsius, serta kelembaban udara 90 persen dengan kecepatan angin yang masih sama, yakni 10km/jam kea rah tenggara. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.