BPBD Ajukan Anggaran Rehabilitasi Konstruksi Akibat Bencana

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon

Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Adanya sejumlah fasilitas public yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian serius dari Badan Penangulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu. Ini tercermin dari rencana pengajuan anggaran ke pemerintah pusat terkait dengan rencana perbaikan sejumlah fasilitas public tersebut. “Ada beberapa hal yang akan kita ajukan ke pusat, terutama adalam hal rehabilitasi konstruksi seperti talud, jembatan maupun lahan persawan yang rusak akibat bencana alam,” ujar Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon kepada beritatotabuan.com, Kamis (26/05/2016) kemarin.

Untuk menseriusi hal tersebut, Imran mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim analisis yang berugas untuk menghitung jumlah kerugian akibat bencana alam tersebut. “Tim analisis itu nanti akan diisi dari beberapa SKPD, seperti Dinas Pekerjaan Umum, dan DP4K,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Imran mengatakan kalau tim analisis tersebut akan bekerja semaksimal mungkin. “Jika proses analisisnya sudah selesai dilakukan, dan didapat angka kerugian secara detail maka pengajuan bantuan ke pemerintah pusat akan segera kita layangkan,” tutupnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.