ADV2

BPBD Bergerak Cepat, 3 Tenda Keluarga Darurat Langsung Terpasang di Lokasi Angin Puting Beliung

Bagikan Artikel Ini:
Tenda keluarga darurat yang dipasang BPBD Kotamobagu kepada korban angin Puting Beliung di Kobo Kecil

Tenda keluarga darurat yang dipasang BPBD Kotamobagu kepada korban angin Puting Beliung di Kobo Kecil

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) langsung bergerak cepat ke lokasi korban angina putting beliung di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. Ini terbukti dari telah berdirinya 3 tenda keluarga darurat yang sudah dipasang oleh BPBD Kotamobagu, yang diperuntukkan bagi para korban angina putting beliung tersebut.

“Sebenarnya ada 5 kepala keluarga yang jadi korban, rumah mereka rusak. Namun, 2 kepala keluarga masih ingin bertahan di rumah mereka. Sementara 3 yang lainnya kondisi rumah mereka tidak memungkinkan lagi,” ujar Kepala BPBD Kotamobagu, Imran Amon.

Imran mengatakan, begitu mendengar kejadian tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi, untuk melihat kebutuhan yang diperlukan dari para korban bencana alam itu.

“Sekitar pukul 14.30 kejadian. Tidak lama kemudian kita langsung ke lokasi untuk menganalisa apa saja yang dibutuhkan oleh para korban. Dari hasil analisa itu kita memutuskan untuk segera membangun tenda darurat keluarga,” tambahnya.

Tenda tersebut, masih menurut Imran bisa menampung sejumlah keperluan keluarga, seperti tempat tidur dan lemari. “Jadi ketika cuaca masih baik para korban bisa melakuakan aktifitas mereka di rumah yang rusak seperti biasa. Namun, memasuki cuaca ektrim seperti hujan, mereka langsung masuk ke dalam tenda untuk berteduh,” paparnya.

Diketahui, bencana putting beliung tersebut menerpa desa Kobo Kecil pada Rabu (04/05/2016) lalu. Dimana, lima rumah yang ada pada desa tersebut rusak parah akibat angina yang menerpa secara tiba-tiba itu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.