BPBD Siapkan Pembangunan Talud di Simpang Tiga Biga

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BPBD Siapkan Pembangunan Talud di Simpang Tiga BigaKOTAMOBAGU – Adanya permintaan dari sejumlah warga terkait dengan keberadaan Talud yang menghubungkan antara Kelurahan Biga dan Upai direspon cepat oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD). Terbukti, saat ini BPBD siapkan pembangunan talud di simpang Tiga Biga untuk menjawab keluhan warga tersebut. “Anggaran pembangunan talud tersebut sudah kami usulkan dalam APBD Perubahan, dimana nantinya talud itu akan dibangun bersambungan dengan yang akan dikerjakan oleh Dinas PU nanti,” ucap Kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon,

Amon mengatakan kalau pembangunan talud tersebut memang sangat dibutuhkan warga. Pasalnya, setiap kali hujan mengguyur Kotamobagu, rumah warga yang ada di sekitara simpang tiga antara Biga danm Upai selalu terendam akibat tidak adanya talud di wilayah mereka. “Kami berharap usulan tersebut bisa disetujui mengingat pentingnya keberadaan talud tersebut. Sehingga, pada akhir tahun nanti, taolud tersebut sudah bisa dibangun dan keluhan warga terkait dengan rembesan air akibat hujan dapat segera teratasi,” tambahnya.

Amon mengatakan begitu disetujui di APBD Perubahan, pihaknya akan langsung merealisasi rencana pembangunan talud tersebut. Hal ini mengingat akan masuknya musim penghujan di akhir tahun 2016 nanti. “Segera setelah APBD Perubahan diketuk kita akan langsung merealisasikan pembangunan talud itu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.