Buat Terkesima Wagub Sulut, Tarian Bindarundak Ternyata Sudah Go Nasional

Bagikan Artikel Ini:
Tarian Bindarundak yang dipentaskan saat peringatan Hari Lansia kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tarian Binarundak yang dipentaskan pada peringatan HUT Lansia Nasional ke 23 tingkat Sulawesi Utara yang digelar di Kotamobagu, Senin (02/09/2019) kemarin, rupanya membuat Wakil Gubernur Sulawesi Utara Setevn O.E Kandouw terkesima.

Hal ini tercermin dari pernyataan Steven ketika diwawancarai sejumlah awak media usai kegiatan tersebut di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. “Soal tari binarundak sangat bagus sekali. Saya baru kali itu melihat. Tentu ini bisa menjadi salah satu potensi dan juga kekayaan local kedaerahan,” ucap Steven.

Steven bahkan mengatakan kalau tarian tersebut layak dipentaskan di sejumlah acara puncak pada beberapa kegiatan mendatang. “Pastinya tarian itu menarik dan bisa menjadi pusat perhatian ketika dipentaskan pada kegiatan-kegiatan seperti tadi,” tambahnya. Menariknya, dari penuturan Meiske Kinonotoa selaku pencipta tarian tersebut, rupanya tari bnarundak itu bisa dikatakan sudah menasional. Pasalnya, menurut Meiske tarian itu sudah sempat dipentaskan dalam acara yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beberapa waktu lalu. “Iya, tarian itu pertama kali dipentaskan ketika acara di Taman Mini Indonesia Indah belum lama ini. Untuk pementasan di acara ini merupakan yang kedua sebab ini juga permintaan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut,” ungkap Meiske. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.