Cegah Covid-19,Kantor Dinas PUPR Kotamobagu Disemprot Cairan Disinfektan

Bagikan Artikel Ini:

 

Cegah Covid-19

Penyemprotan Cairan Disinfektan di kantor Dinas PUPR Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah pencegahan terhadap penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) di Kotamobagu, juga ikut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) daerah itu.

Hal tersebut dibuktikan dengan proses penyemprotan cairan disinfektan oleh instansi tersebut, pada Jumat (20/03/2020) pagi tadi. Dimana, menurut Sekretaris Dinas PUPR Kotamobagu Claudy Emba Mokodongan, penyemprotan tersebut dilakukan sebagai sebuah langkah antisipasi oleh instansinya. “Sasaran utama yang disemprotkan cairan tersebut adalah ruangan kantor, meja kerja, dinding, serta barang-barang yang kerap tersentuh dengan tangan,” ungkap Mokodongan.

Mokodongan menambahkan, bahan untuk pembuatan cairan disinfektan itu sendiri didapati mereka dari internet, serta konsultasi dengan instansi teknis terkait. “Larusan cairan disinfktan ini terdiri dari pemutih pakaian yang mengandung chlorine, pembersih lantai dengan kandungan benzalkonium florida, serta karbon atau kaporit, dicampur dengan air steril,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kalau proses penyemprotan disinfektan tersebut diupayakan mereka dituntaskan pada hari itu juga. “Prinsipnya adalah kita mencegah, dimulai dengan proses penyemprotan seperti ini, kemudian dilanjutkan dengan pola hidup dan kerja bersih di lingkungan kantor,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.