Cegah Covid Jelang Pergantian Tahun, Wilayah Perbatasan Kotamobagu Dijaga Ketat

Bagikan Artikel Ini:

 

Wilayah Perbatasan Kotamobagu

Rakor terkait kesiagaan penjagaan perbatasan di Mapolres Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terus meningkatkanya angka covid-19 di Kota Kotamobagu, bersamaan dengan menjelang pergantian tahun yang berpotensi terjadinya aktitas hilir mudik warga, masuk dan keluar wilayah Kota Kotamobagu, pihak aparat gabungan yang masuk dalam jajaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, diketahui akan memperketat penjagaan di perbatasan wilayah Kota Kotambagu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sartpol-PP) Kota Kotambagu Sahaya Mokoginta SSTP kepada awak media, saat dikonfirmasi lewat whatsapp miliknya. Dimana, menurut Sahaya, hal tersebut telah dibahas mereka di Mapolres Kotamobagu, pada Senin (28/12/2020) kemarin. “Iya, kemarin sudah digelar Rapat Kordinasi (Rakor) tentang kesiagaan di perbatasan Kotamobagu,” ungkap Sahaya, Selasa (29/12/2020)

Nantinya, pada proses penjagaan di wilayah perbatasan tersebut, Sahaya mengatakan kalau setiap warga yang masuk ke Kotambagu akan diperika protocol kesehatannya. “”Siapa saja dari luar daerah nantia akan dilakukan pemeriksaan protocol kesehatan,” tambahnya.

Penjagaan wilayah perbatasan Kotamobagu itu masih kata Sahaya akan melibatkan beberapa unsure seperti Polri, TNI, Sub Den Pom, BPBD, Dinas Kesehatan juga PMI Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.