Cegah Stunting, Dinkes Siapkan Obat Cacing Untuk Siswa SD

Bagikan Artikel Ini:

 

Stunting

Lindawaty Hasan S.Farm

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah untuk mencegah stunting terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui instansi teknis yakni Dinas Kesehatan (Dinkes).
Ini tercermin dari program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu untuk menyiapkan pemberian obat cacing secara gratis kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di daerah tersebut. “Rencananya, program pemberian obat cacing tersebut akan kita berikan kepada para siswa di triwulan I ini,” ungkap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Penanggulangan Penyakit (Kesmas-P3) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Lindawaty Hasan S.Farm.
Indah, sapaan akrabnya menambahkan kalau langkah pemberian obat cacing tersebut, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak sebagai generasi penerus. “Ini juga dilakukan untuk lebih memaksimalkan penyerapan karbohidrat, vitamin, dan juga zat besi kepada anak-anak,” tambahnya.
Program pemberian obat cacing kepada para siswa SD tersebut, kata Indah akan diprogramkan mereka setiap enam bulan sekali. “Pihak Dinkes nanti akan turun langsung, dengan melibatkan seluruh Puskesmas ke seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kotamobagu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.