ADV2

Cegah Tawuran, Sekda Minta Orang Tua Perketat Pengawasan Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengawasan orang tua terhadap anak diminta untuk diperketat. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae SSos, saat bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (04/12/2018) pagi tadi. “Peran aktif orang tua kami harapkan untuk bisa lebih ditingkatkan, dengan mengawasi perkembangan dan sifat anak terlebih dalam lingkungan pergaulan mereka sehari-hari,” ujar Adnan.

Adnan mengatakan hal ini penting, mengingat adanya kejadian ketegangan beberapa sekolah, dalam kurun waktu terakhir, yang hampir mengakibatkan tawuran. “Guru di sekolah juga kami harap untuk bisa meningkatkan pengawasan mereka terhadap siswa. Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan seperti tawuran terjadi di daerah ini,” tambahnya.

Disisi lain, Adnan pun mengatakan kalau pihaknya akan terus menyiagakan instansi teknis terkait dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam menjaga ketertiban khususnya di lingkungan sekolah. “Kita akan terus siagakan Satpol-PP. Tapi ya itu tadi, perang orang tua dan guru juga kami harap bisa lebih diperkuat,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.