Cetak Pemimpin, Generasi Muda di Kotamobagu Mulai Dibekali

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Diklatsar kepemimpinan yang digelar oleh Diknaspora Kotamobagu

Suasana Diklatsar kepemimpinan yang digelar oleh Diknaspora Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotamobagu, Senin (07/09/2015) kemarin, menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kepempimpinan Organisasi.

Menurut Kadis Dikpora Kotamobagu, Rukmini Simbala, Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya generasi muda yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dengan memberikan pembekalan dan pelatihan tentang kepemimpinan, pengetahuan serta keterampilan, maka kelak akan tumbuh generasi muda yang tangguh dan berkepribadian,” ujar Simbala.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Pemerintah Kotamobagu, Djumiati Makalalag mengatakan, pemuda harus bisa mempersiapkan diri, dalam menghadapi berbagai tantangan, sebab pemuda merupakan calon pemimpin masa depan.

“Generasi muda yang cerdas, juga dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena generasi muda merupakan kader dan calon pemimpin masa depan,” ujar Djumiati.

Kegiatan yang digelar di SDN 1 Motoboi Kecil tersebut, rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dengan melibatkan peserta yang berasal dari Desa dan Kelurahan serta para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se – Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.