CPNS Kotamobagu Wajib Lakukan Aktualisasi di Lapangan Selama Masa Latsar

Bagikan Artikel Ini:

 

CPNS Kotamobagu

Pemasangan spanduk sebagai salah satu kegiatan aktualisasi oleh salah seorang CPNS di DLH Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sebelum menyandang predikat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rupanya harus melalui berbagai tahapan, yang tujuannya untuk membentuk karakter serta disiplin yang tinggi bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).Salah satu tahapan tersebut yaitu kegiatan Aktualisasi CPNS. Seperti yang dilakuan oleh salah seorang CPNS Muhammad Idil Muhyiddin ST. Dimana, CPNS yang ditempatkan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu tersebut, akan melakukan kegiatan pribadinya berupa aktualisasi CPNS, berupa pemasangan spanduk dan poster untuk menjaga kebersihan sungai alam. “Setelah kegiatan itu kita lakuan, maka akan di evaluasi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu,” ungkap Idil kepada beritatotabuan.com, Senin (24/04/2020), saat ditemui di kantor Kelurahan Gogagoman.

Idil mengungkapkan, tujuan kedatangan dirinya ke Kantor Kelurahan Gogagoman tersebut, untuk meneruskan surat dari DLH bernomor: 600/DLH/KK/100/IV/2020, tentang rencana kegiatan dirinya itu. “Selanjutnya, setelah Lurah Gogagoman menerbitkan surat persetujuan atas kegiatan tersebut, maka saya akan melanjutkannya dengan pengisian kuisioner oleh sejumlah masyarakat kelurahan Gogagoman dan sekitarnya,” tambahnya

Lanjutnya Idil lagi, Aktualisasi CPNS DLH berdasarkan isu-isu, ditetapkan kelurahan Gogagoman sebagai lokasi yang tepat untuk mengatasi pencemaran air. “Setelah ini, kami akan mempresentasikan hasil aktualisasi melalui aplikasi video conference yang akan dinilai oleh BKPP-KK dan BPSDM Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.