Curah Hujan Tinggi, DLH Sasar Pohon Trambesi Yang Bahayakan Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Curah Hujan Tinggi

Bambang Irawan Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Masih tingginya curah hujan di Kota Kotamobagu, membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di daerah tersebut, terus bergerak untuk melihat sejumlah pohon trambesi yang ada di tepi jalan, dan dianggap membahayakan warga ataupun pengguna jalan di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga SE kepada awak media, saat bersua di aula kantor Wali Kota Kotamobagu. “Kita sementara melakukan pendataan pohon trambesi mana saja yang membahayakan warga,” ungkap Bambang.

Bambang mengatakan, pendataan itu dilakukan mereka dengan turun langsung ke lapangan, maupun menerima masukan warga lewat Pemerintah Kelurahan, terkait dengan kondisi pohon trambesi yang ada di lingkungan sekitar. “Jadi tidak semua pohon trambesi akan kita pangkas. Hanya yang sudah tua dan dinilai membahayakan warga saja,” tambahnya.

Dirinya pun berharap, adanya masukan warga terkait dengan kondisi pohon trambesi yang ada di lingkungan sekitar mereka. “Kami harapkan partisipasi aktif warga juga untuk melaporkan ini ke Pemerintah Desa dan Kelurahan setempat, agar bisa diterukan kepada kami, untuk bisa ditindaklanjuti,” paparnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.