Dampak Covid-19, Tender 3 Paket di Dinas PUPR Kotamobagu Dibatalkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Dampak Covid-19

Kantor Dinas PUPR Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendemi Covid-19 di Indonesia, rupanya mulai dirasakan di daerah, sampai ke rencana proses pembangunan yang akan dijalankan tahun 2020 ini. Seperti yang terjadi di Kotamobagu, sekira 3 paket yang akan memasuki prosea tender di bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) harus dibatalkan. “Iya, lelang paket tersebut dibatalkan berdasarkan surat edaran Menteri Keuangan RI, nomor S-247/MK.07/2020 tertanggal 27 maret 2020. Dimana, dalam surat tersebut, pemerintah pusat telah meminta untuk mengehentikan proses pengadaan barang jasa yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020,” jelas Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu Regina Mokoginta,
Adapun kata Regina, 3 paket tersebut masing-masing adalah paket proyek peningkatan jalan kebun Kobo Kecil, peningkatan Jalan Yantaton, dan pemeliharaan berkala jalan Jhony Suhodo. “Total anggaran untuk 3 paket tersebut sekira Rp11,6 miliar,” tambahnya.
Isi surat edaran itu sendiri, diketahui terkait kondisi penyebaran covid-19 (virus corona) di sejumlah wilayah Indonesia yang membutuhkan aksi cepat menaggulangi dan mencegah virus tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.