Dana Desa Tahap II Masih Menunggu Petunjuk Pusat

Bagikan Artikel Ini:

Dana Desa Tahap II Masih Menunggu Petunjuk PusatBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Anggaran pembangunan berupa dana desa tahap II masih menunggu petunjuk pusat. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH, kepada sejumlah awak media, seraya mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini masih menunggu realisasi dana sekitar Rp4,6 miliar dari pemerintah pusat, yang rencananya akan diperuntukkan bagi 12 Desa yang ada di Kotamobagu. “Hingga saat ini kami masih menunggu transfer anggaran terkat dana desa dari pemerintah pusat,” ucap Rio,

Soal kemungkinan Kotamobagu akan terkena dampak pemangkasan dana transfer daerah oleh pemerintah pusat, Rio mengaku kalau pihaknya masih akan menunggu pemberitahuan resmi. “Kami belum menerima pemberitahuan resmi. Intinya kami masih menunggu dari pusat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa BPMD PP dan KB, Hamdan Monigi mengungkapkan, semua desa telah menyelesaikan anggaran untuk kegiatan di tahap I. “Sudah selesai. Tinggal menunggu pencairan tahap II,” ujarnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.