Dapat Penganugerahan Adipura, Nasrun : Suratnya Sudah Kami Terima

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasrun Gilalom

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. Buktinya, di awal tahun 2019 ini, daerah yang telah dikenal sebagai salah satu Kota Terbersih di Indonesia tersebut, diprediksi akan kembali menerima penghargaan Adipura. Hal ini menyusul dengan diterimanya surat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KemenLHK-RI) terkait dengan pemberitahuan penganugerahan Adipura 2018 kepada Pemerintah Kotamobagu

“Itu surat sudah diturunkan oleh Kemen LHK RI, kepala daerah di indonesia yang berpeluang menerima piala Adipura pasti terima surat yang sama, diberikan dulu kepada Gubernur di wilayah masing-masing, baru turun lagi ke Bupati dan Wali Kota, pemerintah Kotamobagu juga dapat surat itu yang diberikan oleh Dirjen Pengelolahan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun (PSLBB),” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Narun Gilalom, Kamis (10/01/2019).

Sedianya kata Nasrun, surat tersebut telah ditandatangani Dirjen PSLBB sejak 26 Desember 2018 namun ditunda penganugerahannya hingga Januari 2019. “Itu isi suratnya kata Nasrun, jadi kemungkinan pada bulan ini pelaksanaannya baru dilakukan, tetapi kita belum bisa memastikan kapan ketentuan tanggal serta tempat pelaksanaan penganugerahan Adipura 2018. Kalau soal kepastian itu, kita pun masih menunggu undangan selanjutnya dari KemenLHK, ” ucapnya.

Nasrun berharap pemerintah Kotamobagu bisa meraih lagi piala Adipura 2018. “Kota Kotamobagu sudah lima kali berturut menerima penghargaan Adipura, begitu pun untuk Adipura 2018, kami optimis bisa menggengam kembali piala tersebut,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.