Data Penerima Bantuan Pemerintah di Gogagoman Akan Divalidasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Data Penerima Bantuan

Lurah Gogagoman, Hendra Manoppo SP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Data penerima bantuan pemerintah untuk Kelurahan Gogagoman, akan divalidasi kembali oleh pemerintah setempat, hal itu diungkapkan oleh Lurah Gogagoman, Hendra Manoppo SP dalam rapat kordinasi bersama seluruh perangkat Kelurahan, Selasa (19/11/2019) kemarin di Kantor Kelurahan Gogagoman.

“seluruh perangkat Kelurahan, baik itu RT dan RW akan melakukan verifikasi dan velidasi kembali Basis Data Terpadu (BDT) di wilayah ini. Ini penting dilakukan, agar program bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” ucap Hendra.

Hendra menambahkan, proses validasi data tersebut akan ikut melibatkan sejumlah instansi teknis terkait. “Nantinya, pihak RT dan RW hanya membantu dalam proses validasi data tersebut, seraya melihat kembali apakah penerima manfaat bantuan program pemerintah itu masih memenuhi syarat atau tidak,” tambahnya.

Pentingnya validasi data tersebut, masih kata Hendra, selain untuk mendapatkan data yang actual, juga akan ikut mengukur angka kemiskinan di kelurahan yang dipimpinnya. “Sebab, sepengatahuan kami angka kemiskinan di wilayah ini terus menurun. Dari data yang ada, untuk tahun 2018 masih terdapat sekitar 1000an warga miskin di Gogagoman, namun di tahun 2019 ini berkurang hanya sekira 974 orang,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.