Di Tangan Wanita Ini, Sabun Mandi Bisa Jadi Bunga Hias

Bagikan Artikel Ini:

 

Bunga Hias

Vonny Sulaiman menunjukkan krasi Bunga Hias dengan bahan dasar sabun mandi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kretivitas tanpa batas terus diciptakan oleh kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kotamobagu. Lihat saja, dalam pameran yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47, terdapat sala satu kreasi unik, dari Vonny Sulaiman, salah seorang kader PKK asal Kelurahan Kotobangon.

Dengan kreatifitas dan inovasi yang ada, dirinya berhasil membuat bunga hias yang bahan bakunya berasal dari sabun mandi. “Bunga ini bahan bakunya dari sabun mandi, dan dicampur dengan berbagai bahan lainnya, seperti tepung tapioca, dan juga pewarna,” ungkap Vonny, Senin (18/11/2019) kemarin, di Stand TP-PKK Kelurahan Kotobangon.

Kepada beritatotabuan.com, Vonny menambahkan kalau usah tersebut dimulainya pada tahun 2016 silam. “Saya mulai mencoba merangkai bunga dari sabun mandi ini sejak tahun 2016. Proses pengerjannya pun memakan waktu yang tidak lama, sebab harus dibuat dengan cukup teliti,” tambahnya.

Pasalnya, masih kata Vonny, jika bahan yang dicampurkan tidak memenuhi standar ukuran, maka bunga tersebut tidak akan jadi. “Tidak bisa kelebihan atau kekurangan air ketika sabun yang telah dicukur, dicampur dengan tepung tapioka. Setelah pencampuran selesai, kita lantas mulai merangkai kelopak bunga, setela ditambahkan pewarna sesuai dengan jenis bunga yang akan dipesan,” tuturnya.

Untuk harganya sendiri, Vonny mengatakan bervariasi, sebab harga tergantung dari ukuran bunga yang akan dipesan. “Jika seperti bunga mawar ini, harganya Rp300 ribu belum dengan vas bunga. Untuk jenis bunga lain juga bisa dipesan langsung ke saya dengan menghubungi nomor telepon seluler 0812 4156 4222,” paparnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.