Dibuka Wali Kota Tatong Bara, 50 Pelaku UMKM Diberi Pelatihan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara

Pelatihan UMKM yang dibuka oleh Wali Kota Tatong Bara pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Buktinya, Senin (28/09/2020) pagi tadi, sekira 50 pelaku UMKM yang ada di Kota Kotamobagu, diberikan pelatihan yang digasilitasi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha MIkro Kecil Menengah (UMKM) Kotamobagu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara tersebut, digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu. Dimana, Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas keikutsertaan para pelaku UMKM tersebut dalam pelatihan itu. “Pelatihan hari ini kami harap bisa memberikan motivasi maupun dorongan kepada para pelaku UMKM, untuk lebih baik dalam mengembangkan usaha mereka kedepan. Sehingga ini akan memberikan dampak positif bagi roda perekonomian daerah, yang akan berdampak juga kepada peningkatan ekonomi masyarakat tentunya,” ungkap Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disperdagkop-UMKM Kotamobagu Herman Aray SIP, mengatakan kalau pembekalan tau pelatihan itu akan digelar mereka secara sehari penuh. “Kita sudah menyiapkan beberapa narasumber dari kalangan profersiobal, hingga jajaran Pemprov Sulut. Dimana, kami harap dengan pelatihan ini, kemampuan para pelaku UMKM dalam mengembangkan produk mereka akan lebih baik, sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka kedepan,” imbuh Aray.

Pelatihan UMKM tersebut digelar pemerintah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah-tengah suasana pendemi covid-19 yang masih terus melanda Indonesia, termasuk Kota Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.