Digelar Besok, Pilsang PAW Desa Bungko Hanya Diwakili 36 Orang

Bagikan Artikel Ini:

 

Pilsang PAW Desa

Ilustrasi Pilsang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemilihan Sangadi (Pilsang) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, dipastikan akan digelar Selasa (17/12/2019) besok oleh panitia pelaksana pilsang tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu Marham Anas Tungkagi kepada awak media, Senin (16/12/2019) siang tadi. “Untuk persiapan pelaksanaan Pilsang tersebut sudah mencapai 90 persen, kalau tidak ada halangan akan digelar besok pagi, bertempat di Balai Desa Bungko,” ucap Tungkagi.

Untuk teknis pelaksanaan Pilsang PAW sendiri itu, Anas mengatakan nanti hanya aka nada sekira 36 orang perwakilan, yang akan memilih 1 calon Sangadi dari 3 calon yang ada. “36 orang itu merupakan perwakilan dari 12 unsur desa, dimana jumlah unsure desa keseluruhannya ada 151 orang, tetapi tiap unsure desa hanya akan diwakili oleh 3 orang,” tambahnya.

Untuk siapa yang akan menjadi perwakilan dalam penyaluran hak pilih dalam Pilsang nanti, dirinya mengatakan kalau sesuai kesepakatan itu akan dilakukan dengan cabut undi. “Akan dicabut undi sebelum pelaksanaan Pilsang besok pagi. Dimana, mereka yang terpilih akan segra masuk ke bilik suara untuk menyalurkan hak pilih mereka mewakili unsure desa,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.