ADV2

Dinas PMD ‘Pelototi’ Penggunaan Dana Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Teddy Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penggunaan Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu mendapatkan pengawasan yang ketat dari jajaran pemerintah daerah setempat. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Kotamobagu, Tedy Makalalag kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya. “Pengawasan itu kami lakukan agar penggunaan dana desa tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari,” ujar Tedy.

Dirinya mengatakan kalau pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan penggunaan dana desa tersebut. “Nantinya, tim yang telah dibentuk itu akan turun ke seluruh Desa yang ada di Kotamobagu dalam rangka memantau langsung kemajuan pekerjaan, serta proses administrasi dari penggunaan anggaran tersebut,” tambahnya.

Tedy pun meminta kepada seluruh aparat desa yang merupakan pengelola anggaran untuk pembangunan di desa agar bisa memperhatikan dengan detail seluruh administrasi pertanggung jawaban penggunaan dana desa tersebut. “Ini penting, sebab dana yang dikelola sangat besar, yang tentunya dampaknya harus positif dan maksimal bagi desa itu sendiri,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.