Dinas PRKP Kotamobagu Mulai Verifikasi Penyaluran BSPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Akhirnya sebanyak 350 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diusulkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), telah disetujui oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 225 BSPS dari usulan tersebut.

“Awalnya kami mengusulkan 350 BSPS dan itu sudah melalui berbagai proses analisa, namun bersyukur karena sudah disetujui Pemerintah Pusat sebanyak masih ada 225 BSPS,” kata Kadis PRKP, Imran Amon,.

Sementara 225 yang sudah disetujui tersebut pihaknya masih melakukan lagi tahap selanjutnya yaitu verifikasi. Dijelaskannya bahwa BSPS bukan dari pihaknya yang akan mengerjakannya tetapi langsung dari satuan kerja Provinsi Sulut, sedangkan pihaknya hanya sebatas mengawasi.

“Kalau untuk penerima BSPS ada 9 Desa/Kelurahan, yakni Kelurahan Upai 20 penerima, Genggulang 25 penerima, Desa Pontodon 20 penerima, Kelurahan Gogagoman 35 penerima, Mogolaing 30 penerima, Motoboi Kecil 20 Penerima, Desa Poyowa Besar II 30 penerima, Moyag Induk 20 penerima dan Kopandakan I, 25 penerima,” terangnya.

Kemudian jumlah bantuan BSPS dari masing-masing Desa/Kelurahan yang tersebutkan itu mulai dari Rp 7,5 juta  hingga Rp 15 juta karena akan disesuaikan dengan kondisi rumah, jelasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.