Dinas PUPR Sediakan JEMBATAN DARURAT Untuk Warga Kampung Baru

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembangunan jembatan darurat oleh Dinas PUPR Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Robohnya jembatan yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu, mendapat perhatian serius dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu. Ini bisa dilihat dari turunnya sejumlah personil instansi tersebut ke DAS tersebut, guna membuat jembatan darurat. “Jembatan ini kami bangun untuk sementara agar warga tidak kesulitan ketika akan melintasi DAS ini,” ujar Sekretaris Dinas PUPR Kotamobagu Sofyan Hatam ST saat dihubungi.

Sofyan berharap jembatan tersebut bisa sedikit menormalkan aktifitas warga yang ada di sekitar wilayah itu. “Memang dari banjir beberapa waktu lalu, dampak terbesar dirasakan oleh warga di wilayah ini. Makanya, kita berinisiatif untuk membangun jembatan darurat ini agar warga bisa menjalani aktifitas mereka dengan normal kembali,” tambahnya.

Sofyan menambahkan kalau pihaknya akan mencoba memasukkan program pembangunan jembatan agar kondisi jembatan di DAS tersebut bisa dibangun kembali seperti sedia kala.

Sebelumnya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara diketahui telah mengunjungi lokasi itu. Dimana, dalam kunjungannya Tatong mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu akan membangun tanggul sepanjang DAS, agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir ketika hujan deras turun. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.