ADV2

Dinkes Kotamobagu Siapkan VAKSIN ANTI DIFTERI

Bagikan Artikel Ini:

 

drg Haris Mongilong

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Munculnya penyakit difetri di beberapa wilayah yang ada di Indonesia rupanya membuat Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya, mengambil langkah pencegahan. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu drg Haris Mongilong kepada sejumlah awak media. “Saat ini sudah tersedia vaksin anti penyakit difetri yakni difteri pertusif tetanus (DPT). Dimana, vaksin tersebut sudah ada di Puskesmas serta rumah sakit daerah di Kotamobagu,” ujar Haris.

Haris pun mengatakan, kalau langkah pencegahan munculnya penyakit tersebut terus dilakukan oleh mereka. “Makanya, kami minta warga yang ada di Kotamobagu untuk bisa waspada akan penularan penyakit tersebut,” tambahnya.

Haris mengatakan, penyakit yang kerap menyerang selaput lender dan tenggorokan tersebut, bisa dicegah dengan membudayakan pola hidup bersih. “Ya, selain itu tentu pemberian vaksin untuk anak-anak berumur 2 bulan sampai 5 tahun juga merupakan salah satu langkah pencegahan untuk menguatkan system imun yang ada pada diri setiap anak,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.