ADV2

Dinsosnaker Kotamobagu Kumpul Petugas Pendamping Sosial

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pelatihan petugas pendamping sosial kemasyarakatan

Ilustrasi pelatihan petugas pendamping sosial kemasyarakatan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian pemerintah dalam hal social kemasyarakatan di Kotamobagu ternyata cukup besar. Terbukti, Selasa (08/12/2015) siang tadi, Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Kotamobagu, mengumpulkan seluruh petugas pendamping social guna diberikan penataran soal pemberdayaan fakir miskin, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

Kepala Dinsosnaker, Haris Podomi, melalui Kepala Seksi Bantuan Sosial, Rudy Mokoagow, mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas pendamping sosial pemberdayaan fakir miskin, KAT dan PMKS, dalam mengembangkan potensi yang diri dimiliki.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan petugas dapat mengasah keterampilan bagi keluarga miskin baik untuk kategori Komunitas Adat Terpencil maupun Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, agar nantinya mereka bisa menyalurkan segala kemampuan dalam berkarya, demi perbaikan taraf hidup,” ujar Mokoagow.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat tersebut, selain dihadiri petugas yang mendapat pembekalan, juga dihadiri para Lurah dan Sangadi se Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.