Dipimpin Tatong, Warga Miskin di Kotamobagu Berkurang

Bagikan Artikel Ini:

Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara sebagai Walikota Kotamobagu dalam kurun waktu 3 tahun terakhir rupanya cukup banyak membawa perubahan di daerah itu. Betapa tidak, setelah memboyong puluhan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat, tahun 2016 lalu, terkuak informasi kalau ternyata warga miskin di Kotamobagu saat ini terus mengalami penurunan. Hal ini terbukti dengan terus berkurangnya jumlah jatah beras miskin (raskin) yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di daerah itu.

“Jika di tahun 2016 masih ada sekitar 6.122 kepala kelurga (KK) yang mendapatkan jatah raskin, maka di tahun 2017 ini berkurang hanya sampai 4.407 KK saja,” ucap Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Alfian Hassan.

Alfian pun berani memastikan kalau dengan berkurangnya penerima raskin tersebut, maka angka kemiskinan di Kotamobagu kian bisa ditekan. “Ini merupakan hasil verivikasi langsung yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa dan Kelurahan pada akhir tahun silam,’ tambahnya.

Dirinya pun berjanji kalau proses penyaluran raskin itu akan diawasi ketat oleh pihaknya, sehingga bisa sampai ke warga yang benar-benar membutuhkan. “Itu sudah tugas kami. Yang jelas dalam waktu dekat raskin akan segera disalurkan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.