Discapilduk ‘Back Up’ Penuh Data Kependudukan Korban Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Discapilduk Kotamobagu Bakal Datangi Seluruh Tempat Kost

Virginia Oli

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapilduk) Kotamobagu berjanji akan melakukan ‘back up’ terhadap seluruh data kependudukan bagi warga Kotamobagu yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Discapilduk Kotamobagu Virginia Olii, Rabu (02/08/2017) kepada sejumlah awak media. “Kita akan mengganti seluruh surat-surat, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran bagi warga yang menjadi korban kebakaran,”ucap Virginia.

Namun demikian, dirinya mengatakan kalau pembuatan kembali data kependudukan tersebut hanya bisa dilakukan mereka kepada warga yang sudah masuk data base kependudukan. “Untuk pendatang belum bisa kita berbuat lebih. Saat ini, dari data yang ada, tercatat 17 Kepala Keluarga yang kartu keluarga-nya, ikut terbakar,” tambahnya.

Virginia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap warga yang kehilangan data kependudukan mereka ketika kebakaran melanda wilayah Gogagoman. “Kita terus berusaha. Yang jelas tentu ini akan dicocokkan dengan data base kependudukan yang ada pada kami,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.