Disdik Kotamobagu Seriusi Sertifikasi Pustakawan Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Sertifikasi Pustakawan Sekolah

Rastono SPd Mpd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu mulai menseriusi adanya sertifikasi bagi para pustakawan sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan lewat Sekretaris Disdik Kotamobagu Rastono SPd MPd kepada awak media. “Pustakawan yang bersertifikat ini menjadi tantang kita untuk lebih dikembangkan kedepan. Hal ini akan kita lakukan lewat menjalin kerja sama dengan lembaga tertentu untuk program peningkatan mutu serta seritifkasi pustakawan sekolah ini,” ungkap Rastono.

Rastono menambahkan keberadaan pustakawan sekolah yang bersertifikat akan ikut meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. “Tiap tahun itu ada raport mutu pendidikan, sehingga grafik pengembangan tiap sekolah kita bisa ketahui, dengan tentu tujuannya adlaah menuju standar pendidikan nasional, yang terdiri dari 8 indikator, termasuk varian di dalamnya adalah tenaga pustakawan sekolah yang benar-benar baik dan memiliki sertifikasi,” tambahnya.

Rastono menyebut kalau pihaknya terus menseriusi juga mengawasi proses peningkatan mutu pendidikan di daerah, meski di tengah situasi pandemo covid-19 yang masih terus berlangsung. “Tetapi kita awasi keberadaan dan standar belajar tiap sekolah, lewat pengawas sekolah yang menjadi perpanjangan tangan dinas,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.