Distakot Kotamobagu Anggarkan Seragam Reflektif Bagi Petugas Kebersihan

Bagikan Artikel Ini:
Bambang Ginoga

Bambang Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap keselamatan para petugas kebersihan dalam hal ini penyapu jalan di daerah itu, ternyata cukup besar.

Terbukti, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika melakukan aktifitas menyapu jalan di pagi hari, para petugas kebersihan tersebut direncanakan akan disediakan seragam reflektif yang bisa memantulkan cahaya.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Senin (09/11/2015)

“Untuk pengadaan seragam reflektif direncanakan akan dianggarkan tahun depan,” ujar Bambang.

Tidak hanya itu, Bambang pun menambahkan kalau pengadaan seragam tersebut bukan hanya akan diberikan ke petugas penyapu jalan, tapi juga sejumlah petugas yang dalam kesehariannya banyak melakkuan aktifitas lapangan.

“Termasuk sopir truk sampah dan petugas pengangkut sampah direncanakan akan diberikan seragam,” tambahnya.

Meski demikian, Bambang mengatakan sepengetahuan dirinya untuk seragam reflektif telah diberikan ke sebagian petugas penyapu jalan, saat dirinya belum menjabat sebagai Kepala Distakot.

“Tapi nanti kita akan check, kenapa seragam tersebut tidak dipakai. Apakah memang sudah tidak layak atau seperti apa,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.