Dua SKPD Ini Dapat Catatan Positif Dari Walikota Tatong Bara Saat Sidak

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Tatong Bara

Sidak Walikota Kotamobagu di Kantor Dinas PMPTSP beberapa hari lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara selang 2 hari berturut-turut di awal tahun 2020 ini, rupanya menjadi catatan tersendiri bagi orang nomor satu di daerah itu.

Hal ini terbukti, dengan dibacakannya sejumlah catatan dari hasil sidak Walikota tersebut, oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, pada pelaksanaan Apel Korpri, Jumat (17/01/2020) pagi tadi, di lapangan Boki Hotinimbang. Dimana dari catatan tersebut, terkuak kalau pada saat sidak di seluruh SKPD, hanya ada 2 SKPD yang mendapatkan catatan positif dari Walikota. “Dua SKPD yang bisa menjaga kebersihan dan juga kerapihan dalam lingkungan kerja itu adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) serta Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk),” ungkap Nayodo pada apel korpri tersebut.

Masih dalam catatan itu, Walikota menegaskan kalau kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja, bukan sekedar sebuah tuntutan regulasi. “Namun lebih dari itu, kebersihan dan kerapihan ini adalah bagian dari iman menurut tuntutan agama. Selain itu, kebersihan dan kerapihan ini juga merupakan cerminan gaya kerja kita di masing-masing individu. Untuknya, hal ini harus menjadi perhatian dari seluruh ASN yang ada di Kotamobagu,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan itu, Nayodo meminta kepada seluruh ASN serta SKPD, agar bisa memelihara dan memaksimalkan seluruh asset yang ada di kantor, untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. “Ini penting, sebab salah satu tujuan dan ukuran kesuksesan dari pemerintahan itu, adalah sejauh mana kepuasan masyarakat akan pelayanan yang diberikan pemerintah,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.