Dua Titik Taman Baca Disiapkan di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Bambang Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Kotamobagu, terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini tercermin dari rencana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu yang akan menyediakan taman baca bagi warga di daerah itu. “Sebagai rencana awal, taman baca tersebut akan dibuka di Taman Kota Kotamobagu, serta taman depan bekas kantor daerah Kabupaten Bolmong di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga,

Bambang mengatakan kalau taman baca tersebut sebagai langkah awal akan dibuka dalam bentuk perpustakaan keliling. “Nanti akan ada mobil perpustakaan keliling yang akan parkir di dua titik tersebut,” tambahnya.

Bambang berharap program tersebut akan disambut positif dan antusias oleh warga. Sebab menurutnya keberadaan taman baca sangat dibutuhkan di Kotamobagu. “Dengan membaca akan membuka jendela dunia dan pengetahuan. Makanya, kami berharap program ini disambut positif dan dapat perhatian dari masyarakat sekitar,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.