Dukung Program Pemprov Sulut, Walikota Ajak Warga Tingkatkan Penanaman Pohon

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Diraihnya prestasi sebagai terbaik I secara nasional, dalam hal gerakan penanaman pohon oleh Kotamobagu, ternyata tidak membuat Pemkot Kotamobagu berpuas diri. Terbukti, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kembali melakukan ajakan terhadap seluruh masyarakat yang ada di daerah tersebut untuk terus melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar mereka.

“Kami pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kotamobagu, untuk terus menanam pohon, serta memeliharanya, guna meningkatkan kual;itas lingkungan hidup yang ada di daerah ini,” ujar Tatong, Minggu (29/11/2015).

Tatong pun mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono dengan mencanangkan Gerakan Sulut Menanam (GSM), pada beberapa waktu lalu, akan didukung penuh oleh Pemkot Kotamobagu.

“Ini penting. Sebab, pepohonan akan memperbaiki kualitas udara yang ada di lingkungan sekitar, sehingga manfaat positifnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu Walikota Kotamobagu telah menerima penghargaan terbaik I secara nasional dalam hal gerakan penanaman pohon. Dimana, penghargaan itu diterima pada pelaksanaan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon (BMP) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015, yang dilaksanakan di Taman Hutan Raya Sultan Adam Kabupaten Banjar – Propinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/11) lalu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.