Dukung Upaya Pencegahan COVID-19, Adi’ Intau Kota Bagikan Masker dan Handscoon Gratis

Bagikan Artikel Ini:

Dukung Upaya Pencegahan COVID-19, Adi' Intau Kota Bagikan Masker dan Handscoon Gratis

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sebagai dukungan upaya Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Adi’ Intau Kota, Rabu, (22/04/2020), membagikan masker dan handscoon gratis di lima titik wilayah Kota Kotamobagu.

“Aksi ini kami lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kami dalam membantu pecegahan penyebaran COVID-19 di Kotamobagu,” ungkap Inisiator kegiatan, Suci Anissa Abarang.

Menurut Anissa, dasar dipilihnya masker serta handscoon karena keberadaan kedua benda tersebut cukup sulit di tengah pendemi yang sedang menjadi masalah serius di Indonesia.

“Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kotamobagu ditengah Pandemi Korona” harap Anissa

Untuk sumber dana dari aksi sosial itu, dijelaskan Anissa, berasal dari donasi berbagai kalangan yang memberikan kepercayaan kepada Adi’ Intau Kota untuk membagikan kepada masyarakat.

“Ini adalah swadaya murni berbagai elemen masyarakat dan seluruh anggota, sebagai wujud kepedulian sosial kami. Alhamdulillah, pada tahap awal ini, bisa terkumpul 500 dan masker dan 150 Handscoon,” tutur Anissa.

Aksi itu sendiri mendapat apresiasi oleh pedagang di Pasar 23 Maret. Menurut salah satu pedagang, pembagian masker itu sangat penting dilakukan pada situasi seperti sekarang ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya aksi ini. Kami kesulitan mendapat masker. Apalagi kalau pun ada, harganya masih terbilang mahal,” ucap salah seorang pedagang yang meminta namanya tidak dituliskan.

Diketahui, para personil Adi’ Intau Kota saat melakukan aksi tersebut, melengkapi diri dengan masker dan handscoon sesuai protap yang dianjurkan pemerintah sehingga potensi risiko terpapar severe acute respiratory syndrome-related coronavirus 2 (SARS-CoV-2) penyebab COVID-19.

Titik-titik aksi itu sendiri dilakukan di Bundaran Tugu Permesta, Pasar 23 Maret, Jalan Kartini, Terminal dan Pasar Serasi, serta terminal Bonawang Mongkonai. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.