Efisiensi Anggaran, Pemkot Bakal Berdayakan BUMN dan BUMD Untuk Bina Olahraga

Bagikan Artikel Ini:

 

Efisiensi Anggaran, Pemkot Bakal Berdayakan BUMN dan BUMD Untuk Bina Olahraga

Tonni Ponongoa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Efisiensi anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rupanya tidak mengurangi perhatian pemerintah daerah terhadap sejumlah cabang olahraga di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Tonni Ponongoa kepada beritatotabuan.com, di ruang kerjanya belum lama ini.
“Anggaran yang ada saat ini untuk instansi Dinas Pemuda dan Olahraga hanya untuk perekrutan dan pembinaaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saja. Namun, bukan berarti kita tidak lagi memberi perhatian kepada sejumlah cabang olahraga yang ada di Kotamobagu,” ungkap Tonni.
Untuk lebih memberdayakan olahraga di daerah itu, meski dengan anggaran yang cukup minim, Tonni mengatakan kalau pihaknya telah memikirkan sejumlah langkah. “Salah satunya adalah dengan mencarikan ‘Bapak Angkat’ untuk tiap cabang olahraga di daerah ini. Yakni dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.
Tonni mengatakan hal terkait dengan rencana mencarikan ‘Bapak Angkat’ untuk tiap cabang olahraga dengan memberdayakan BUMN dan BUMD di Kotamobagu akan segera dikonsultasikan dengan Walikota Kota Kotamobagu. “Akan kita konsultasikan dengan Ibu Walikota dalam waktu dekat. Jika itu disetujui maka kamu akan segera bergerak untuk menjalin kerja sama dengan pihak BUMN dan BUMD maupun perbankan untuk terus memberdayakan olahraga di daerah kita ini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.