ADV2

Empat CCTV Ditambah Awasi Ruang Publik di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ruang Publik di Kotamobagu

Kepala Dinas Kominfo saat ikut memantau pemasangan CCTV di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan pelayanan untuk menjaga kenyamanan masyarakat Kota Kotamobagu, terus dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di daerah tersebut.

Hal ini menyusul dengan penambahan empat unit Closed Circuit Television (CCTV), pada 4 titik yang merupakan ruang public di wilayah itu. “Empat titik yang akan dipasang cCTV tersebut, masing-masing di simpang empat Kelurahan Molinow,pintu masuk Kelurahan Mongkonai, simpang empat Kelurahan Matali, serta simpang tiga depan Kantor Satlantas Kotamobagu,” ucap Kepala Dinas kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, lewat Kepala Bidang Tekhnik Informasi dan Komunikasi (TIK) Syarif Tongkukut, Selasa (22/10/2019).

Dengan keberadaan 4 CCTV tersebut, Syarif menambahkan, jumlah CCTV yang tersebar di ruang public Kotamobagu, saat ini sudah sekira 9 titik. “Jadi, sebelumnya sudah ada 5 titik yang dipasang cCTV, ditambah 4 titik tahun ini maka totalnya ada 9 titik secara keseluruhan,” tambahnya.

Keberadaan CCTV tersebut kata Syarif bertujuan untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi masyarakat Kotamobagu. “Dengan keberadaan CCTV ini tentu akan bermanfaat dari sisi keamanan, serta bisa ikut membantu aparat kepolisian, untuk mengungkap aksi kejahatan yang terjadi,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.