ADV2

Enam Puluh PPTK di Pemkot Kotamobagu Jalani Bimtek

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SSTP

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SSTP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) barang dan jasa Senin (30/11/2015). Dengan maksud lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pejabat Pelaksana Teknis  Kegiatan (PPTK) khususnya dilingkup Pemkot Kotamobagu. Kegiatan yang rencananya akan digelar selama 4 hari di Restaurant Lembah Bening tersebut, diikuti oleh 60 peserta, yang juga berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan kegiatan bimtek ini diketahui berlangsung selama 4 hari lamanya.

Dalam amatan media ini, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekdakot) Tahlis Gallang SSTP MM bersama pemateri  dari LKPP pusat Samsul Ramli SIP.

Dalam sambutanya, Ia mengatakan Kegiatan ini guna melatih PPTK untuk peningkatan SDM sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Agar bisa menciptakan PPTK yang profesional, mampu menjalankan tugas-tugas. Sehingga kualitas SDM pejabat pemkot terjaga.

“Semoga dengan adanya Bimtek ini, para pejabat teknis bisa ikut pelatihan dengan sungguah-sungguh agar ilmu yang diberikan oleh pemateri bisa diserap dengan baik. Dan bukan tidak mungkin kedepan nantinya, para Pejabat yang hadir disini suatu saat mampu menjadi panglima PNS menggantikan posisi Saya,” ujar Gallang.

Masih dalam suasana Bimtek Kepala Bagian Pembangunan, Subhan Muchtar ketika dikonfirmash menjelaskan kegiatan pelathan tesebut, tentang Pengadaan Barang dan Jasa agar dalam SDM teknis dilingkup oemkot benar-benar sesuai yang diharapkan.

“Pelatihan Bimtek yang diikuti oleh 60 peserta pejabat PPTK yang ada di Dinas/Badan Pemkot Kotamobagu, dengan harapan adanya kegiatan ini, bisa menambah ketersediaan SDM dilingkup Pemkot,” kata Subhan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.