Fahri Damopolii, Pencetus Aplikasi KINALANG Jabat Plt Kepala Diskominfo Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Fahri Damopolii

Fahri Damopolii, Pencetus Aplikasi KINALANG Jabat Plt Kepala Diskominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii SKom ME, diamanahi tugas baru oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, sebagai Plt Kepala Diskominfo Kotamobagu, dalam rolling jabatan yang digelar Rabu (06/01/2021) pagi tadi di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.
Penempatan Fahri Damopolii sebagai Plt di instansi tersebut, dilakukan menyusul Kepala Diskominfo Kotamobagu sebelumnya yakni Ahmad Yani Umar SE diangkat menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu pada rolling tersebut.

Fahri Damopolii

Fahri Damopolii saat menunjukkan SOP aplikasi Kinalang semasa menjabat Kepala Bidang SIKP Diskominfo Kotamobagu

Pengangkatan Fahri sebagai Plt Kepala Diskominfo itu, diprediksi dari latar belakang dirinya yang sebelumnya telah cukup berpengalaman pada instansi tersebut. Dimana, sebelum menjadi Sekretaris di instansi itu dan kini sekaligus “Nakhoda’ pada Diskominfo Kotamobagu, dirinya sempat cukup lama mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) di Diskominfo Kotamobagu. Bahkan, semasa dirinya menjadi Kepala Bidang SIKP dan mengikuti Diklatpim III, Fahri sempat mengasilkan sebuah karya pelayanan publik yang hingga kini dipakai oleh Dinas Kominfo Kotamobagu yakni Klinik Informasi Layanan Pengaduan (KINALANG) yang dalam Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 kemarin, berhasil meraih runner up pada kontestasi tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.