Gandeng BPKP, Dinas PMD Matangkan Pengelolaan Keuangan Aparatur Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Aparatur Desa yang digelar Dinas PMD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kapasitas aparatur desa dalam hal pengelolaan keuangan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu, terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Hal ini tercermin dari kegiatan yang kembali digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, kepada seluruh aparatur pemerintah desa yang tersebar di 15 desa se Kotamobagu, Rabu (13/02/2019) pagi tadi.

Menurut Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Tedi Makalalag pelatihan yang digelar di balai desa Kobo Kecil tersebut akan dilangsungkan mereka selama 2 hari kedepan.

“Pengelolaan keuangan desa saat ini sudah menggunakan sistem online. Tentunya, kapasitas aparatur pemerintah desa dalam hal pengelolaan keuangan harus lebih ditingkatkan. Makanya, kita gelar pelatihan ini sebagai salah satu tahap, agar para aparatur pemerintah desa kita benar-benar bisa melakukan pengelolan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Tedi.

Tidak tanggung – tanggung, Tedi bahkan mengatakan, dalam rangka memaksimalkan kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan pemateri dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) PRovinsi Sulawesi Utara. “Selain para aparatur desa yang terdiri dari Sangadi (kepala desa), Sekretaris Desa Bendahara dan juga operator, kegiatan ini juga diikuti oleh inspektorat dan juga badan keuangan daerah,” tambahnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.