Gandeng Disbudpar dan Dispora, KCC Siap Hadirkan Ratusan Peserta Dalam Ivent Fun Bike

Bagikan Artikel Ini:

 

Ivent Fun Bike

Ivent Fun Bike oleh KCC dan Disbudpar Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ivent Fun Bike atau bersepeda gembira yang akan digulir pada akhir Februari nanti, rupanya bagian dari inisiatif Kotamobagu Cycling Club (KCC), untuk lebih memperkenalkan olahraga bersepeda kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Kegiatan Fun Bike KCC Kotamobagu Rahmat Hanna kepada awak media, Selasa (11/02/2020). “Iya, dalam acara ini kita bekerja sama juga dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan keindahan daerah ini kepada para peserta yang nantinya akan berasal dari wilayah Bolaang Mongondow Raya, maupun Manado,” ungkap Rahmat.

Selain itu, Rahmat menambahkan, pihaknya menargetkan kegiatan tersebut akan diikuti oleh sekitar 200 anggota klub sepeda yang ada di wilayah Sulawesi Utara. “Untuk peserta ada dariBCC Bolsel, TPCC Brimob Inuai, KCLC Kotamobagu, MCC Mopuya, MCM Manado, SMS Manado, Armed Cycling Club, juga komunitas sepeda yang lain di Kotamobagu,” tambah Rahmat yang juga adalah Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotamobagu itu.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Fun Bike KCC Kotamobagu,Anne Roseno menambahkan, selain dengan Disbudpar Kotamobagu, pihaknya juga ikut menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, bersama dengan sejumlah instansi serta pihak perbankan juga pengusaha yang ada di Kotamobagu. “Selain mendapatkan respon positif dari pemerintah, acara kita ini ikut disponsori juga oleh BRI, Bank Dana Raya, Kopi Cup Kotamobagu, TheraPedic, Sepeda Polygon, komunitas Super Bike, Polres Kotamobagu, Brimob Kompi Inuai, juga Armed Lolak,” imbuh Anne.

Untuk rute fun bike sendiri, Ane mengatakan kalau jarak yang ditempuh untuk kegiatan tersebut sekira 40 kilo meter, dengan titik start serta finish di Mapolres Kotamobagu. “Ada beberapa titik yang akan dilewati dalam rute tersebut, diantaranya Kelurahan Matali, Motoboi Kecil menuju ke Masjid Jami Al Munawar Molinow, Tugu Patung Bogani, Masjid Agung Baitul Makmur, Tanjakan Passi, Simpang Tiga AKD-Kopandakan,  lantas checking point di Masjid Tertua di Bolaang Mongondow Raya di Kopandakan I, menuju ke simpang Empat Desa Bungko, Tugu Terompet Poyowa Besar, serta Tugu Binarundak di Kobo Besar” jelasnya.

Anne juga mengajak ke seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut, dimana kegiatan itu sendiri hanya dipungut biaya sebesar Rp100 ribu, dimana biaya tersebut akan dijadikan untuk pengadaan kaos t-shirt, konsumsi, medali, dan door prize yang didalam door prize itu ada beberapa unit sepeda.  “Untuk pendaftaran bisa langsung ke Sekretariat Panitia Super Bike di Kelurahan Mogolaing dan Kopi Cup Kelurahan Kotobangon, atau kontak person 0821-2274-5835 atas nama Didi, maupun saya sendiri di nomor ponsel 0812-9800-9000,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta mengatakan kalau Kapolda Sulut bersama dengan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw akan menghadiri kegiatan tersebut. “Beliau pak Wakil Gubernur Sulut cukup merespon, dan meminta kami mengirimkan undangan resmi, agar beliau bisa mengikuti juga kegiatan itu. Selain itu ada juga Kapolda Sulut yang hingga saat ini terus kita kordinasikan untuk bisa datang dalam kegiatan itu,” tambah Ketua TP-PKK Kotamobagu ini. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.