ADV2

Gerakan Wisata Membaca Dapat Dukungan Penuh Walikota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Gerakan Wisata Membaca

Bantuan Buku yang diserahkan oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan Wisata Membaca mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Inovasi yang digagas oleh salah satu perserta Diklatpim III, Johan Sofian Boulu yang juga adalah Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu direspon positif Walikota, dengan langsung memberikan bantuan berupa sejumlah buku, untuk disebarkan di dua lokasi tempat ibadah di daerah itu.

“Sejumlah buku yang diberikan ibu Walikota adalah buku-buku keagamaan, yang nantinya akan kita berikan di Masjid Kelurahan Mogolaing dan Matali,” ucap Sofian, Kamis (17/10/2019)

Dirinya menambahkan, kalau ide Gerakan Wisata Membaca tersebut, diilhami dari minimnya minat pembaca sejauh ini di Kotamobagu. “Selama ini minat baca masyarakat cukup kurang. Inovasi ini kita gagas, untuk membangkitkan gairah membaca di seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Gerakan wisata membaca itu sendiri ditambahkan Sofian akan terus diperluas oleh mereka, dengan menyebarkan buku-buku dari berbagai bidang, ke sejumlah fasilitas public lainnya. “Nanti bukan hanya tempat ibadah, kita juga merencanakan akan menyebarkan buku-buku ini ke sejumlah tempat-tempat public, agar masyarakat bias lebih gemar membaca kedepan,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.