Giliran Desa Pontodon Didatangi Tim Monev Pemilihan BPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Monev Pemilihan BPD

Tim Monev Pemilihan BPD saat berada di Desa Pontodon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Kotambagu terus mematangkan pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang akan digelar di 9 desa dan tersebar di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur.

Hal ini dibuktikan dengan terus dilakukannya monitoring dan evaluasi (monev) oleh tim dari Bagian Tapem Pemkot Kotamobagu ke seluruh desa yang akan menggelar pemilihan BPD tersebut. Dimana, Rabu (04/11/2020) pagi tadi, tim Monev pemilihan BPD, yang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag tersebut, diketahui mengunjungi sekretariat pemilihan BPD di Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Tim Monev ini memang sudah mengagendakan untuk turun setiap hari di 2-3 desa, untuk melakukan motitoring proses pendaftaran serta persiapan pelaksanaan pemiihan anggota BAdan PermusyawaratanD esa (BPD),” ungkap Kepala Bagian Tapem Pemkot Kotamobagu, Muliadi Mondo.

Dirinya menambahkan, dalam kunjungan tim Monev tersebut, pihaknya membuka ruang tanya jawab, dalam rangka mematangkan, serta memaksimalkan pelaksanaan pemilihan anggota BPD tersebut. “Kita setiap turun ke desa selalu membuka ruang diskusi terkait dengan tahapan pendaftaran, juga menjelaskan tugas panitia pemilihan BPD itu seperti apa, hingga semuanya terlaksana dengan baik di akhir tahapan pemilihan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, tim Monev pemilihan anggota BPD tersebut telah menyambangi sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur, seperti Desa MOyag Induk, Moyag Tampoan, juga Moyag Todulan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.