ADV2

Giliran Pemkot Tomohon ‘Belajar’ Pengelolaan Kerja Sama Media di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kerja Sama Media

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar bersama Kepala Bidang SIKP saat menerima kunjungan Pemkot Tomohon pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan kerja sama media oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, terus menjadi rujukan bagi daerah Kabupaten/kota lain di Sulawesi Utara.

Terbukti, setelah sebelumnya beberapa Kabupaten datang ke Dinas Kominfo Kotamobagu, untuk belajar hal tersebut, Selasa (19/11/2019), Pemerintah Kota Tomohon mendatangi instansi yang dipimpin oleh Ahmad Yani Umar tersebut.

“Penerapan kerja sama dengan media oleh Pemerintah Kotamobagu sudah cukup bagus, makanya kita datang kesini, untuk melakuan studi komparasi, serta melihat langsung proses kerja sama pemberitaan dan publikasi program pemerintah tersebut,” ujar Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Publikasi Humas dan Protokoler Pemkot Tomohon, Djufry Rorong.

Selain persoalan kerja sama dengan media, Rorong juga mengatakan kalau pihaknya pun ikut melakukan diskusi dengan Dinas Kominfo Kotamobagu, terkait dengan pengelolaan Pejabat Pengelola  informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kotamobagu. “Untuk pengelolaan kerja sama media saat ini masih ditangani oleh bagian Humas Pemkot Tomohon, tetapi kedepana kan digeser ke Dinas Kominfo. Lebih dari itu, Kotamobagu juga beberapa waktu lalu telah berhasil mendapatkan juara III dalam hal PPID. Ini tentu menjadi menarik untuk kita pelajari, mengingat, Kota Tomohon sendiri baru akan mulai membentuk PPID tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), Dinas Kominfo Kotamobagu, Moch Fahri Dmaopolii SKom, ME, mengatakan kalua Kotamobagu, cukup terbuka untuk bertukar informasi terkait dengan program kemasyarakatan, khususnya yang ada di instansinya. “Banyak yang kita diskusikan selain pengelolaan kerja sama media. Untuk PPID sendiri kita juga menunjukkan ke Pemkot Tomohon kalau di daerah ini pengelolaannya sudah berbasis aplikasi,” imbuh Fahri. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.