Gubernur Sulut Ajak Warga Kotamobagu Adaptasi Dengan Kebiasaan Baru di Tengah Pendemi

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Kotamobagu

Gubernur Sulut saat memberikan sambutan dalam Kunker di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kota Kotamobagu, Senin (20/07/2020) mengajak segenap elemen masyarakat yang ada di daerah itu, untuk mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pendemi, sebagaimana Peraturan Gubernur (Pergub) yang telah diterbitkan olehnya belum lama ini.
““Di tengah pendemi covid-19 saat ini tentu kita harus bisa menerima situasi yang ada. Sebab, virus memang tetap ada, tetapi masyarakat tidak bisa kalah dengan virus ini dan harus tetap produktifm dengan tentu menjaga dan mengantisipasi agar virus ini tidak datang kepada kita,” ungkap Olly.

Bahkan, Olly mengatakan dirinya telah berkordinasi dengan Presiden Republik Indonesia (RI), terkait dengan akan turunnya Inpres soal panduan new normal tersebut. “Dalam Inpres itu aka nada sanksi kepada masyarakat yang tidak tertib, terlebih dalam hal pentaatan terhadap protocol kesehatan, sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru,” tambahnya.

Nanti, masih kata Olly, usai Inres turun, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan Instruksi Gubernur ke wilayah Kabupaten/Kota, dan akan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.