Hadapi MEA, BPMD Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Kreatif

Bagikan Artikel Ini:
Pelatihan yang digelar oleh BPMD, PP dan KB Kotamobagu

Pelatihan yang digelar oleh BPMD, PP dan KB Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Kamis (10/12/2015), melaksanakan kegiatan Pelatihan Perempuan Bidang Usaha Ekonomi Kreatif.

Menurut Kepala BPMD PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perempuan, khususnya yang berkaitan dengan usaha pembuatan kue.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan akan ikut meningkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Kotamobagu,” terang Bora.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk membekali para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Kotamobagu, dalam rangka menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Dengan adanya kemampuan dari para pelaku usaha kecil dan menengah, maka diharapan hasil produksi yang dihasilkan, tidak akan kalah bersaing dengan hasil dari luar,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan yang digelar di Aula Restaurant Lembah Bening – Kotamobagu tersebut, dibuka oleh Sekertaris Kota (Sekkot) Pemerintah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP. MM dan diikuti oleh ratusan pelaku usaha kecil dan menengah se – Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.