ADV2

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Birokrat Diminta Terus Buat Terobosan dan Inovasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Revolusi Industri

Revolusi Industri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan serta revolusi industry 4.0 yang saat ini tengah terjadi secara global, dengam kemajuan teknologi yang ada, harus mendapatkan perhatian serius dari seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Hal ini tercermin dari sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, dalam upacara peringatan HUT Korpri ke 48, yang digelar oleh Pemkot Kotamobagu, di lapangan Boki Hotinimbang, Jumat (29/11/2019) pagi tadi. “Revolusi Industri jilid keempat harus bisa dihadapi oleh seluruh anggota Korpri, dengan terus membuat terobosan-terobosan serta kreativitas dan inovasi yang baru, dimana cara-cara monoton birokrasi seperti yang lama sudah harus ditinggalkan saat ini,” ungkapnya.

Masih dalam sambutan itu, dirinya menambahkan kalau terobosan serta inovasi baru yang dilakukan oleh elemen birokrasi, harus bisa bersaing dengan Negara-negara lain di dunia. “Untuknya, dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kepada kita sekalian, untuk melakukan reformasi berkelanjutan, serta meninggalkan pola pikir lama, dan kerja-kerja yang sifatnya linier serta bersifat rutinitas,” tambahnya.

Sistem pelayanan birokrasi yang panjang, harus bisa dipagkas, agar tidak menyulitkan rakyat, dimana, orientasi birokrasi menuutnya, harus bsia berubah, dengan berorientasi pada hasil nyata dan sesuai fakta.  “Pemangkasan eselon III dan IV merupakan sebuah upaya untuk memangkas birokrasi pengambilan keputusan yang sifatnya cukup panjang. Sehingga, kedepan tentunya kerja-kerja birokrasi akan lebih efektif, dan manfaatnya dirasakan betul oleh rakyat,’ tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.