Hari Ini, Pendataan Keluarga Nasional Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendataan Keluarga Nasional,

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pendataan keluarga nasional termasuk Kota Kotamobagu, akan mulai digulir pada Kamis (01/04/2021) hari ini.
Proses pendataan keluarga itu menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, penting dilakukan, untuk mengetahui secara detail basis data keluarga secara nasional, hingga ke wilayah Desa dan Kelurahan.
“Sehingga dengan ketersediaan data ini, akan lebih memudahkan pemerintah dalam menyusun program pembangunan keluarga kependudukan, keluarga berencana juga pembangunan lainnya,” ungkap Yani.
Proses pendataan keluarga itu sendiri akan digulir mulai tanggal 1-April sampai 31 Mei 2021. Dimana, masih menurut Yani kader-kader yang ada di Kelurahan dan Desa, baik itu kader pembantu dan pembina keluarga berencana desa, akan dilibatkan dalam proses pendataan keluarga tersebut. “Ada beberapa point yang akan didata, diantaranya soal informasi tentang keluarga, jumlah anggota keluarga, pekerjaan, penghasilan, penggunaan jenis KB dan juga beberapa pertanyaan lain. Selain itu, dalam proses pendataan aka nada juga pemantauan dan juga observasi langsung terkait data stunting di daerah,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.