Hebat, Walikota Berhasil Gandeng 3 Dokter Spesialis ke Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Foto bersama usai Penanda tanganan Nota Kesepahaman bersama dengan Kementerian Kesehatan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya dan kerja keras dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, guna terus meningkatkan proses pelayanan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan, akhirnya terus menampakkan hasil yang menggembirakan. Betapa tidak, tahun ini juga Kotamobagu akan kedatangan tiga (3) dokter spesialis untuk melayani warga Kotamobagu.

Kedatangan tiga dokter spesialis tersebut ditandai dengan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) Wajib Kerja Dokter Spesialis antara Walikota Kotamobagu dan Kementerian Kesehatan di Hotel Gran Puti Jakarta, kamis (09/03/2017) kemarin. Adapun ketiga dokter spesialis tersebut masing-masing dr. Richard Raja, Sp.B dan dr Karol Agustinus Rumopa, Sp.Og (spesialis organ) dan spesialis anatesi dr. Clementine Natalie, Sp.An.  “Mereka nanti akan ditempatkan di RSUD Kota Kotamobagu guna peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga Kotamobagu,” Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang MKes.

Menariknya, Kotamobagu ternyata merupakan satu-satunya daerah di Sulut yang berhasil mendatangkan dojter spesialis tersebut dari Kementerian Kesehatan RI. “Ada 124 daerah yang melayangkan permohonan untuk mendaptkan fasilitasi dari Pemerintah Pusat terkait dengan penempatan dokter spesialis. Namun yang disetujui hanya 90 daera saha, dan Kotamobagu merupakan daerah satu-satunya di Sulut yang disetujui pemerintah pusat,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.